Minggu, 20 Februari 2011

Guna memperjelas batas wilayah kawasan Jakabaring Sport City

Guna memperjelas batas wilayah kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Dinas PU Cipta Karya (PU CK) Provinsi Sumsel dalam waktu dekat akan membangun pagar mengitari lahan sepanjang lebih kurang 8 km. “Dananya berasal dari APBD Sumsel tahun 2011.Dana itu juga sudah satu paket dengan pemasangan lampu jalan dan taman di JSC. Februari ini pembangunan pagar akan segera dimulai dan kita diberi waktuhinggaJuni2011sudah selesai dibangun,”ujarKepalaDinasPUCK Sumsel, Rizal Abdullah kemarin.

Menurut Rizal, pemasangan pagar setinggi dua meter terbuat dari besi dan akan dimulai dari gerbang pintu masuk JSC atau depan jalan raya. ”Kita akan mulai pagar dari sisi kiri terlebih dahulu.Selanjutnya baru ke arah menuju lokasi venues sampai ke sisi kanan ke arah cabor panjat tebing, sepatu roda dan seterusnya,”terangnya. Dari hasil pengukuran, lanjut dia, pemagaran akan dilakukan lebih kurang di luas lahan 300 hektare. Selain memberi petunjuk batas, tujuan pemasangan pagar itu agar kawasan JSC dan sekitarnya terlihat rapi dari jauh dan dekat.

Menariknya lagi, tambah Rizal, setelah dipagari maka di dalam area dekat pagar akan dibangun trek khusus sepeda, sehingga pemilik sepeda dapat memutari area JSC dengan bersepeda. ”Nanti kalau sudah jadi semua, pengunjung JSC dapat berolahraga sepeda bersama keluarga dan teman-teman sambil menikmati pemadangan JSC,”katanya. Disampaikan Rizal, tidak hanya pagar batas wilayah JSC saja yang akan dibangun melainkan juga seluruh kawasan venues yang berada di JSC juga bakal dipagari. Sehingga juga tampak kelihatan bagus dan rapi. ”Semua venues di dalam JSC kita pagari,mulai dari venues tenis, atletik, wisma atlet dan lainnya,”tukasnya.

Disinggung mengenai pembangunan venues sampai saat ini, Rizal mengatakan, sejauh ini progress pembangunan masih terus sesuai jadwal yang ada. ”Seperti pemasangan paku bumi, semuanya hampir selesai. Bahkan beberapa pembangunan seperti venues atletik, ditargetkan dapat selesai 64,5% pada 25 Maret 2011,”jelasnya. Adapun langkah yang diambil untuk mendukung percepatan penyelesaian venues atletik, antara lain dengan menambah peralatan, mulai dari truk tronton 10 unit dan dump truck 10 unit. ”Bahan material juga kita tambah,mulai besi beton sebanyak 350 ton,lalu multiflex 1500 lembar, kayu perancah dan beton readymix,”katanya.

Kemudian tenaga pekerja juga ditambah menjadi 50 orang tukang dan 50 orang pekerja.”Kita juga sudah melakukan order lintasan sintentis dari Jerman,pengadaan AC, pengadaan lampu ruangan, pengadaan rangka dan penutup atap membran serta struktur tribun extention tribun 100 meter,” ujarnya sembari menambahkan planing percepatan pembangunan juga sudah dilakukan di venues lainnya, sehingga semuanya ditargetkan dapat selesai sebelum November mendatang. Terpisah Kasi Pembangunana Air Bersih Kementerian Pekerjaan Umum, Jauhari Santosa mengatakan, dirinya tetap optimis apa yang saat ini sedang dilakukan di JSC dapat selesai tepat waktu.

”Seperti pembangunan water tratment, pemasangan pagar JSC serta pembangunan venues dan renovasi gedung olahraga kita harapkan dapat selesai tepat waktu sesuai target yang sudah ada, apalagi sekarang progres pembangunan terus menunjukkan peningkatan,”katanya. Demikian caatan online books.grandong.com tentang Guna memperjelas batas wilayah kawasan Jakabaring Sport City.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar