Kamis, 05 Agustus 2010

Bupati Minta Tak Ada Penyalahgunaan Dana

Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo memperingatkan kepada semua pihak yang terlibat pada proyek revitalisasi Balla Lompoa tak menyalahgunakan dana pada proyek tersebut. Dia berharap proyek ini bebas dari korupsi. “Saya tidak ingin mendengar ada dugaan-dugaan korupsi. Jangan ada cela sedikitpun yang bisa mengarah ke penyelewengan dana negara,” jelas Ichsan dalam ekspose pengangkatan Balla Lompoa awal pekan lalu. Dia berharap pelaksanaan revitalisasi tersebut bisa rampung tanpa ada hambatan.Apalagi revitalisasi Balla Lompoa akan menjadi sejarah baru di Kabupaten Gowa. “Saya bangga atas pengangkatan yang akan menjadi sejarah dunia tersebut,”katanya. Sementara itu pelaksanaan pengangkatan Istana Balla Lompoa rencananya dilakukan dengan ritual appasabbi.

Ritual ini adalah untuk meminta izin kepada leluhur Gowa untuk pengangkatan tersebut. Kepala Dinas Pariwisata Andi Rimba Alam mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan dokumen khusus untuk pengangkatan tersebut. Menurutnya, pada saat pengangkatan, setiap sisi Istana Balla Lompoa akan dipasang kamera. Kamera tersebut diharapkan dapat menjadi bukti sejarah pengangkatan Balla Lompoa.“Ini akan menjadi dokumen sejarah untuk anak-cucu kita nanti,”jelas Andi Rimba. Diketahui, fisik pelaksanaan revitalisasi kawasan Istana Balla Lompoa kini sudah di atas 70%.

Pelataran istana baik di dalam maupun luar gerbang sudah selesai dikerjakan rekanan. Proyek ini di bawah pengawasan PT Dann Bintang. “Proyek ini akan menelan anggaran sebesar Rp23 miliar,” kata Rimba Alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar