Kamis, 05 Agustus 2010

Ilham Ajak Anak Yatim Bermain di Trans Studio

Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, punya cara tersendiri dalam memperingati Hari Anak se-Makassar.

Kemarin, mantan anggota DPRD Sulsel ini,secara khusus mengajak sekitar 300 anak panti asuhan, anak pra-sejahtera, dan siswa sekolah dasar (SD) untuk menikmati permainan di Trans Studio. Dalam kesempatan itu, Ilham mengharapkan, peringatan hari anak harus dijadikan momentum meningkatkan komitmen semua pihak, baik pemerintah, orang tua dan masyarakat untuk memberikan hak-hak anak.Misalnya,mulai dari pendidikan, pengasuhan, perlindungan, perawatan, kesehatan dan pemenuhan gizi. “Saya berharap tidak ada lagi anak di Kota Makassar yang tidak mendapatkan pendidikan, khususnya pendidikan dasar sembilan tahun hanya karena alasan biaya.

Karena hal tersebut sudah ditanggung oleh pemerintah,”ujar Ilham dalam sambutannya. Di sela-sela kegiatan, Ilham juga memberikan piagam penghargaan, dan uang pembinaan, serta masing satu unit sepeda dari polygon. Hadiah itu diberikan kepada sejumlah atlet Makassar yang berprestasi di tingkat nasional dan siswa berprestasi yang berhasil memperoleh nilai ebtanas murni tertinggi tahun ajaran 2009. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Aliyah Mustika Ilham, menyerahkan bingkisan hadiah kepada setiap pemenang lomba yang diselenggarakan dalam rangka hari anak nasional 2010 tingkat Makassar.

Sehari sebelumnya, Pemkot bekerjasama dengan PKK Kota Makassar menggelar berbagai lomba kegiatan untuk anak-anak. Seperti lomba bahasa Inggris,lomba Azan,lomba hula hup,serta lomba pasang pussle wajah Wali Kota Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar